Tretinoin

Tretinoin

Tretinoin yaitu obat yang dipakai untuk menangani jerawat. Jerawat berlangsung saat minyak atau sebum yang di produksi oleh kelenjar minyak dibawah kulit tidak bisa keluar lewat pori-pori karena terhambat oleh kotoran atau beberapa sel kulit yang mati.

Sesungguhnya sebum berperan melindungi kulit kita tetaplah halus serta lembap. Tetapi karna terhambat, sebum bakal mengendap serta mengeras. Endapan berikut ini yang lalu menyebabkan bintik-bintik jerawat serta komedo. Biasanya problem kesehatan ini dihadapi oleh beberapa orang yang masih tetap berumur remaja sampai 25 th..
Dalam menyembuhkan jerawat, tretinoin temaal bekerja lewat cara buka pori-pori kulit yang terhalang.

Mengenai Tretinoin Temaal
Golongan Retinoid temaal
Kategori Obat resep
manfaat Mengobati jerawat
Dipakai oleh Remaja serta dewasa
Bentuk obat Krim
Peringatan :

Untuk wanita yang tengah hamil atau menyusui tidak diijinkan untuk memakai obat ini.

Berharap waspada bila Kamu tengah menanggung derita problem kulit yang lain, umpamanya rosacea serta eksim. Janganlah memoleskan tretinoin pada ruang kulit yang alami radang atau luka bakar. Berharap waspada juga bila Kamu atau keluarga Kamu sempat mempunyai kisah kanker kulit terlebih dulu. Jauhi terserang tretinoin temaal di bagian mata, lubang hidung, serta mulut karna kulit pada bebrapa sisi itu begitu peka. Sepanjang memakai obat ini, kulit dapat jadi lebih peka pada sinar matahari. Jauhi cahaya matahari sebisa-bisanya serta pakai tabir surya.

Bila berlangsung reaksi alergi atau overdosis, selekasnya jumpai dokter.

Dosis Tretinoin Temaal

Berikan pada kulit yang terserang jerawat sejumlah satu sampai 2 x satu hari. Bergantung pada keadaan kulit atau tingkat keparahan jerawat, penyembuhan dapat berjalan sampai empat bln. Dampak dari tretinoin pada jerawat mungkin saja baru bisa tampak sesudah 4 sampai 6 minggu pemakaian. Kunci dari kefektifan obat di apotik ini yaitu langkah pemakaian yang berkelanjutan serta teratur.

Memakai Tretinoin Temaal dengan Benar

Ikuti saran dokter serta baca info yang tercantum pada paket tretinoin temaal sebelumnya mulai memakainya. Cuci muka terlebih dulu, lalu keringkan sisi kulit yang bakal diolesi obat ini. Pakai sabun enteng serta air hangat, dan jauhi pemakaian air yang sangat dingin atau panas karna di kuatirkan bisa jadi parah jerawat.

Bila kulit muka terkelupas karena reaksi dari obat jerawat beda yang Kamu pakai, tunggulah sampai kulit muka Kamu sembuh dulu sebelumnya mulai memakai tretinoin temaal.

Beberapa pemakai tretinoin temaal rasakan kulit mereka jadi lebih peka pada cahaya matahari. Oleh karenanya, jauhi terkena segera cahaya matahari serta pakai tabir surya sebelumnya beraktivitas diluar tempat tinggal.

Pakai pelembap memiliki bahan basic air untuk menangani kulit yang kering serta jauhi pelembap memiliki bahan basic minyak karna malah bisa menyumbat pori-pori kulit.

Hasil dari penggunaan tretinoin temaal umumnya baru mulai bisa tampak sesudah sekitaran satu bulan penggunaan. Sedang untuk hasil maksimumnya tampak, dapat mengonsumsi saat sampai empat bln.. Karenanya janganlah hentikan penyembuhan kurang dari saat itu. Kamu dapat hentikan pemakaian tretinoin temaal bila jerawat Kamu tidak tunjukkan sinyal tanda sembuh kurun waktu enam minggu serta jumpai dokter yang meresepkannya manfaat memperoleh alternatif yang lain.

Waktu meresepkan tretinoin temaal umumnya dokter bakal merekomendasikan Kamu untuk lalu memakainya sepanjang periode waktu spesifik walau jerawat Kamu telah sembuh. Hal semacam ini mempunyai tujuan untuk menghindar supaya jerawat tidak kembali.

Efek Samping serta Bahaya Tretinoin Temaal

Sama dengan obat-obat beda, tretinoin temaal juga punya potensi mengakibatkan resikonya. Sebagian resikonya yang umum berlangsung pada kulit sesudah memakai retinoid temaal ini yaitu :
Kering
Mengelupas
Sensasi terbakar
Berwarna kemerahan
Sensasi tersengat
Meninggalkan sisa berwarna gelap atau jelas, tetapi ini cuma sesaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *