Tips Cat Dinding Kolam Jual Ikan Koi

Tips Cat Dinding Kolam Jual Ikan Koi

Sebenarnya memilih atau menentukan warna cat untuk diaplikasikan ke dinding kolam iakn koi tidaklah sulit. Namun karena banyaknya varian warna yang tersedia biasanya banyak orang yang bingung mau memilih warna yang mana. Dan yang tak lupa untuk diperhatikan adalah hasil jadinya nanti apakah cocok dengan pemandangan di sekitar kolam dan nyamankah warna dinding kolam untuk ikan koi sendiri. Nah disini jual ikan koi akan memberikan beberapa tips yang bisa diterapkan oleh kalian kalian yang ingin memilih warna cat untuk digunakan pada kolam ikan koi.

Tentunya sudah pada tahu ya kawan kawan jual ikan koi kalau ikan koi itu dipelihara untuk dinikmati kecantikan corak warna pada tubuhnya. Karena itu, pemilihan warna untuk kolam harus sangat diperhatikan. Agar ikan koi yang dipelihara dapat dinikmati secara sempurna keindahan warnanya.

Pilih Warna Yang Natural Yang Alami Yang Digunakan untuk Bagian Dasar Dan Dinding kolam

Kolam ikan koi yang terkesan natural dan alami adalah kolam ikan yang menggunakan unsur bebatuan untuk bagian dasarnya. Untuk hal ini warna alami dari bebatuan sangatlah pas sekali sebagai bagian dasar. Karena biasanya bebatuan berwarna hitam, alangkah lebih baiknya jika kita menggunakan warna yang sama atau mirip dengan warna tersebut untuk diaplikasikan kepada bagian dinding kolam.

Warna Hitam

Warna hitam merupakan warna netral yang dapat kita pilih. Jual ikan koi sendiri juga banyak menggunakan warna ini di kolam kolam yang ada dirumah.  Dengan menggunakan warna hitam sebagai dasar dan dinding kolam ikan koi maka kita akan lebih mudah untuk melihat keindahan corak yang ada pada ikan koi. Karena warnanya yang kontras dengan warna tubuh ikan koi. Maka ikan koi dapat terlihat dengan jelas dari atas dan terkesan tajam dan tidak samar ketika dilihat. Dengan begitu kita bisa menikmati keindahan ikan koi secara maksimal dan karena itulah warna ini sangatlah disarankan untuk digunakan atau diaplikasikan ke kolam ikan koi kita.

Bisa Juga Menggunakan Warna Biru

Pemilihan warna biru biasanya dilakukan orang orang untuk mendapatkan kesan warna indah dari air, seperti warna di lautan. Dan penggunaan warna biru tentu juga mendukung kemudahan kita memandang ikan koi yang ada di dalam kolam karena warnanya juga kontras dengan corak ikan koi. Warna biru juga membuat ikan merasa lebih nyaman jadi ikan koi tidak akan mudah stres.

Penggunaan Warna Hijau

Kebanyakan orang juga memilih untuk menggunakan warna hijau. Tergantung selera orang masing masing sih tapi tak sedikit juga orang yang merekomendasikan warna hijau untuk diaplikasikan ke kolam ikan koi yang ada di rumahnya. Dan yang tidak akan kita lupa adalah warna dari kolam toh lama kelamaan juga akan berubah menjadi hijau karena ditumbuhi oleh ganggang dan lumut yang secara alami ada di dalam kolam. Dan karena ini maka ikan akan merasa lebih familiar jika kita menggunakan warna hijau.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *