Tiket Masuk Benteng Van der Wijk – Berkunjung ke propinsi Jawa Tengah untuk yang awal kalinya? Bila ya, mampirlah ke obyek wisata yang terdapat di 35 km samping barat kabupaten Kebumen, yakni Benteng Van der Wijk. Benteng yang didominasi dengan cat warna merah ini adalah peninggalan histori pada saat Hindia-Belanda.

Terkecuali wisata alamnya, Benteng Van der Wijk adalah wisata histori andalan kota Kebumen. Bukan sekedar pengunjung dari pulau Jawa, wisatawan dari beragam pulau yang lain sampai mancanegara seringkali singgah kesini.

Waktu masuk pelatarannya, tulisan “AKU DI BANGUN TAHUN 1818” sontak jadi sambutan panorama yang bakal anda bisa. Ya, benteng dengan luas 3606. 625 m2 ini seolah akan mengenalkan dianya pada beberapa wisatawan lewat papan bertuliskan kalimat itu.

Anda yang datang dengan kendaraan pribadi tidak butuh cemas masalah parkir, sebab tempat parkir yang melingkari Benteng Van der Wijk cukup luas. Parkir motor serta mobil bakal dipakai Rp 2. 000 s. d Rp 3. 000. Tetapi waktu hari libur serta hari-hari besar, harga parkir dapat naik jadi Rp 3. 000 s. d Rp 5. 000. Setelah itu, antrilah di loket masuk karna anda lebih dahulu diwajibkan membayar tiket sebesar Rp 6. 000.

Ada beragam jenis arena permainan yang dikhususkan untuk anak-anak seperti kereta keliling, kolam renang, taman bermain, seluncur naga dan bola air. Sedang untuk pengunjung dewasa, terkecuali dapat mengikuti anak-anak, ada juga perahu bebek serta arena bersantai yang bisa anda nikmati sepanjang berwisata ditempat ini.

Diluar itu ada juga hotel untuk Sahabat Gemintang yang menginginkan bermalam. Cost yang dipakai yaitu dari mulai Rp 150. 000 s. d Rp 200. 000. Waktu awal masuk lokasi wisata Benteng Van der Wijk, janganlah menganggap kalau tempat ini cuma taman TK karna ada banyak ayunan kecil dimana-mana. Ini belum apa-apa, loh!

Yup, di sinilah puncak dari wisata Benteng Van der Wijk. Jalan lurus sekitaran 100 mtr. dari pintu masuk, anda bakal temukan bangunan besar serta tinggi yang di bagian depannya ada dua buah teng baja besar bersama patung seperti satu adegan siap berperang.

Dengan temboknya berwarna merah bata, penampilan Benteng Van der Wijk sungguh buat pengunjung semakin penasaran, ada panorama seperti apa didalam? Waktu anda masuk benteng itu, anda bakal temukan satu ruang yang di dalamnya tersimpan bebrapa photo sebelumnya benteng ini direnovasi. Sejujurnya, apabila diliat dari keadaan serta penampilan bangunan, Benteng Van der Wijk memanglah sedikit seram, sih.

Meskipun terbagi dalam dua tingkat gedung, tidak banyak pengunjung yang naik ke atap lantai dua walau sebenarnya disana ada panorama yang tambah lebih menarik. Terkecuali ada kereta atap yang dapat membawa anda berputar melingkari bangunan, panorama dari atas benteng sebenarnya begitu menarik!

Oke Sahabat, jadi suda rencanakan berlibur kesempatan ini ke Benteng Van der Wijk? Tempatnya cukup gampang, kok. Sekitaran 14 KM dari pasar Karanganyar, Jawa Tengah. Anda cuma butuh berkendara lurus ke arah Kecamatan Sumpiuh s/d temukan panduan jalan besar, arah menuju wisata Benteng Van der Wijk.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *