Memasuki babak kedua kesebelasan persik kediri terus melakukan serangan untuk menggandakan keunggulan namun lagi-lagi beberapa peluang tidak dapat dimanfaatkan hingga kesebelasan tim tamu persijap jepara dapat menyamakan kedudukan pada menit 53 berawal dari tendangan sudut dan kemelut di depan pertahanan persik sehingga dimanfaatkan nurhadi melesakkan bola ke dalam gawang yang dijaga ahmad kurniawan.

Hasil 1-1 ini membuat kesebelasan persik bermain keras untuk menggandakan keunggulan namun serangan selalu kandas di barisan pertahanan persijap jepara. Hingga pertandingan usai skor tetap 1-1 dengan hasil ini kesebelasan persik kediri tetap menduduki peringkat 6 klasemen sementara indonesia super liga. Sementara kesebelasan persijap jepara bertengger di papan tengah pada posisi 10.

Sayangnya pertandingan sportif di lapangan ternoda ulah suporter persikmania yang kecewa dengan hasil pertandingan. Mereka membakar atribut di tribun penonton hingga menyebabkan kobaran api. Usai pertandingan beberapa pemain dari kedua kesebelasan juga terlibat perkelahian. Beruntung petugas keamanan bergerak cepat dengan mengamankan beberapa pemain yang diduga menjadi pemicu perkelahian.

Kesebelasan persik kediri melakukan seleksi pemain asing untuk berlaga di indonesia super liga musim 2009-2010 mendatang. Namun hingga hari ini baru satu pemain asing yang bersedia melakukan uji coba.

Setelah ditinggal ronald fagundez ke klub persisam kesebelasan persik kediri tidak memiliki satupun pemain asing. Untuk mencari pengganti persik membuka peluang pemain asing untuk melakukan uji coba kemampuan.

Pelatih baru persik edi paryono memberi isyarat akan mencari minimal tiga pemain asing yakni sektor bertahan gelandang dan penyerang. Permintaan mantan pelatih psis ini telah mendapat lampu hijau dari managemen persik.

Sayangnya hingga hari ini baru satu pemain asing yang mencoba kemampuan dengan ikut berlatih yakni ronyfon asal kamerun. Sebelumnya ronyfon belum pernah bermain di klub indonesia sehingga tidak diketahui kemampuannya.

Pada musim lalu persik kediri dihuni tiga pemain asing berkualitas seperti ronal fagundez danillo fernando dan christian gonzales. Bahkan christian gonzales tiga kali menjadi top skorer saat bersama persik.

Dua pilar kesebelasan persik kediri yang pernah hengkang saat terjadi krisis keuangan akan kembali bergabung. Dua pilar tersebut adalah striker timnas budi sudarsono dan penjaga gawang utama musim lalu akhmad kurniawan. Bergabungnya kembali dua pilar persik ini diharapkan dapat memperbaiki torehan prestasi pada isl musim depan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *