Samsung sepertinya ingin terus memanjakan para pecinta gadget dengan mempersiapkan ponsel terbarunya. Produk terbaru dari Samsung bernama Samsung Galaxy C9. Menurut smartphone terbaru, Hadir dengan layar yang cukup luas yakni 6.0 inci. Tak hanya itu layarnya sudah dibekali dengan teknologi super AMOLED sehingga mampu menghasilkan resolusi full HD  1080 x 1920 piksel. Layar dari Samsung Galaxy C9 ini juga semakin canggih dengan digunakannya proteksi Corning Gorilla Glass 4 dan sensor fingerprint. Galaxy C9 ini juga tersedia dalam varian warna gold, pink gold, dan dark gray.

Samsung Galaxy C9 ini juga sudah memakai sistem operasi Android 6.0.1 Marsmallow. Selain itu sistem operasi Android Marsmallow ini juga menggunakan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652. Ponsel ini termasuk andalan Samsung karena memiliki kapasitas RAM sebesar 6 GB sehingga menjadikan Samsung Galaxy C9 ini sebagai ponsel kedua yang mempunyai ukuran Ram setalah Samsung Galaxy Note 7.

Samsung mendisain ponsel barunya dengan ruang penyimpanan yang besar. Memori internal yang dimiliki Samsung Galaxy C9 ini mencapai 64 GB. Jika masih dirasa kurang Samsung juga dilengkapi dengan microSD dengan menggunakan ruang penyimpanan eksternal maksimal 256 GB. Generasi penerus dari Galaxy C7 memiliki kamera utama beresolusi 16 megapiksel dengan aperture f/1.9. Kamera utama nya juga didukung dengan beberapa fitur seperti autofocus, dan dual LED-flash. Sementara untuk kamera sekunder dari Samsung Galaxy C9 ini dibuat dengan resolusi yang sama dengan kamera utamanya. Selain mampu menghasilkan gambar yang bagus dalam kondisi minim cahaya.

Samsung Galaxy C9 memiliki kapasitas baterai yang cukup besar yakni 4.000 mAH yang membuat ponsel ini semakin istimewa didalamnya terdapat fitur fast charging. Jadi pengguna Samsung tidak perlu menunggu lama untuk mengisi daya. Tetapi sayangnya jenis baterai yang digunakan pada spesifikasi Samsung Galaxy C9 ini non-removable Li-Ion Baterai. Menggunakan fitur-fitur canggih Samsung Galaxy C9 dibandrol dengan harga sekitar Rp 8 jutaan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *