Sistem sirkulasi berikutnya disebut dengan sistem sirkulasi kolam renang skimmer. Berbeda dengan sistem overflow, sistem ini tidak akan memerlukan penampungan air. Sistem sirkulasi skimmer sering digunakan untuk kolam renang rumahan. Kolam renang buatan jasa kontraktor kolam renang di tangerang yang memiliki luas tidak lebih dari 25 meter persegi bisa mengadopsi sistem sirkulasi jenis ini. Air yang dihisap ke dalam pompa sirkulasi  nantinya akan melewati skimmer dan air pun akan dikembalikan ke kolam.

Jika ada penambahan air pada kolam, air sisa akan langsung dibuang melalui pembuangan air. Kolam renang Kalian di rumah juga menggunakan sistem sirkulasi skimmer bukan? Apakah Kalian merasakan bahwa dengan sistem tersebut air akan mudah untuk dibersihkan?

Kelebihan sistem sirkulasi kolam renang skimmer adalah pemilik kolam renang tidak akan memerlukan tempat penampunan air kolam. Jadi, Kalian tidak perlu membangun kolam dalam bentuk yang terlalu luas.Kolam renang minimalis dapat mengadopsi sistem sirkulasi jenis ini agar lebih mudah dalam pembersihannya. Biaya yang dipergunakan dalam pembuatan sistem sirkulasi skimmer juga terbilang lebih murah.

Namun, kelemahannya adalah Kalian perlu mengisi air terus menerus ketika membersihkannya. Daya hisap pada pipa juga tidak sebagus daya hisap penampung air pada sistem overflow. Terkakhir, kebersihan air pasti akan lebih bersih sistem overflow dibandingkan dengan sistem sirkulasi ini. Tetapi, Kalian nanti dapt menyikapinya dengan cara memberikan cairan yang bisa digunakan untuk membersihkan air.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *