Sabuk bonceng anak begitu membantu anda ketika membonceng anak didepan dan dibelakang. Jika kamu sering memboncengkan anak, sangat penting untuk memperhatikan keselamatan anak anda. Tidak jarang banyak sekali orang tua membonceng anaknya tapi saat anak dalam keadaan tertidur. Hal ini begitu membahayakan keselamatan sang buah hati anda. Apabila anda butuh sabuk bonceng anak. Sabuk bonceng ini berbeda dengan sabuk pengaman lainnya. Sabuk bonceng anak merupakan produk perlengkapan yang dikenakan pada anak pada saat naik ataupun berboncengan. Fungsi dari sabuk bonceng anak ialah menyangga tubuh anak kita supaya tidak terjatuh dari motor.

Sabuk Bonceng Anak by OSCAS

Sabuk Bonceng Anak by OSCAS

Sabuk bonceng untuk anak tersambung dengan pengendara motornya, sehingga posisi tubuh pada anak akan menempel dan juga lebih aman dengan pengendara sepeda motornya. Penggunaan alat pengaman ini hampir mirip dengan sabuk pengaman yang ada di mobil. Sabuk pengaman anak ini juga bisa melindungi anak dari angin yang biasanya menyebabkan anak bergerak-gerak. Meskipun memakai sabuk pada saat mengendarai motor, sabuk bonceng anak begitu nyaman saat digunakan. Tali pengaman pada sabuk bonceng anak memang kuat sehingga bisa menahan beban normal pada anak. Busa yang terdapat pada sabuk bonceng untuk anak ini juga lumayan tebal yaitu sekitar 10 sampai 12 mm yang empuk serta elastis. Sehingga ini membuat anak nyaman menggunakan sabuknya. Material utama pada sabuk antara lain cordura dan 1682D yang serupa digunakan pada merk yang ternama. Slot penyambut tali bisa mengait dengan begitu erat.

Pentingnya Menggunakan Sabuk Bonceng

Sabuk bonceng anak dari mempunyai banyak warna seperti warna hitam, biru turkis serta ada juga warna hijau tosca. Sabuk bonceng anak ini dapat dipakai untuk membonceng bagian depan ataupun belakang. Sabuk bonceng anak sangatlah fleksibel saat digunakan. Alat pengaman anak sangat berguna untuk kamu yang kerap mengajak anak berboncengan. Apalagi dalam perjalanan dengan jarak yang jauh. Supaya tidak membahayakan anak yang dibonceng di sepeda motor, maka pakailah selalu sabuk bonceng anak.

Sabuk Bonceng Anak OSCAS

Sabuk Bonceng Anak OSCAS

Sabuk bonceng itu akan mengikatkan tubuh anak anda pada tubuh kita dengan lekat. Seperti yang kita ketahui, anak-anak balita sering sekali masih belum paham, apabila sedang membonceng tidak boleh banyak bergerak. Alat pengaman sabuk bonceng dapat mengurangi intensitas gerakan pada anak usia balita dan menjaganya tetap pada posisi awal. Sabuk bonceng yang baik akan dapat menyangga tubuh anak dengan sebaik mungkin, meski anak anda mengantuk atau jatuh karena tidur sekalipun. Sabuk bonceng ini akan tetap menjaga keseimbangan anak yang mengantuk supaya tetap lekat serta selalu dekat dengan tubuh orang tuanya yang sedang mengendarai sepeda motor.

Manfaat Sabuk Bonceng Anak

Sabuk bonceng dapat menahan angin yang langsung menerpa bagian tubuhnya, terutama pada saat anak anda duduk pada bagian depan motor. Sabuk bonceng juga bisa mengurangi kecemasan orang tua pada saat berkendara serta si anak jatuh saat sedang tertidur. Orang tua juga tetap dapat melanjutkan perjalanan tanpa khawatir si anak terjatuh dan juga mengganggu perjalanan. Sabuk bonceng membuat anak menjadi ceria karena motifnya yang beraneka ragam serta gambar kartunnya yang menarik dan lucu. Sabuk bonceng juga mampu meningkatkan kepercayaan diri anak sebab dapat membantu orang tuanya berkendara dengan lebih baik dan juga aman. Sabuk bonceng bisa membantu mengurangi resiko angka kecelakaan yang dikarenakan anak anda mengantuk dan akhirnya tertidur.

Sabuk bonceng motor mampu melindungi anak dari guncangan. Jalanan di Indonesia seperti yang kita ketahui, begitu banyak lubang. Dimana mana banyak terdapat lubang akibat jalanan yang rusak. Walaupun sudah sering diperbaiki, akan tetapi kerusakan selalu ada. Apalagi pada saat musim hujan serta banjir melanda, lubang juga akan muncul di mana saja. Lubang-lubang ini seakan bisa menjadi jebakan untuk para pengendara motor. Bahkan tidak sedikit lubang yang ada di jalanan Indonesia yang sudah banyak menjadi penyebab kecelakaan bermotor.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *