Kiprah Wayne Rooney dengan Everton dalam kompetisi resmi berjalan mengasyikkan. Mereka mencetak kemenangan 1-0 saat menjamu Ruzomberok di Goodison Park, Kamis (27/7/2017) atau Jumat awal hari WIB, pada kwalifikasi Liga Europa.

Rooney tidak cetak gol karna Leighton Baines yang menghadirkan kemenangan untuk The Toffees. Meski begitu, bekas bintang Manchester United terasa mengagumkan karna kembali bermain untuk club yang membesarkan namanya.


Diambil BolaSport. com dari ITV4, sesudah memerankan pertandingan itu Rooney menyebutkan kalau kemenangan ini yaitu hal yang menginginkan diliatnya mulai sejak minggu kemarin. Rooney juga rasakan hal yang mengagumkan karna kembali bermain di Goodison Park.

” Saya ketahui kami bisa bermain bagus, namun yang paling perlu yaitu kami menang serta tidak kebobolan, ” tutur pemain internasional Inggris ini.

Rooney juga membawa misi untuk menguber tempatnya di skuad Inggris dibawah bimbingan Gareth Southgate.

” Saya konsentrasi pada Everton, bermain bagus untuk Everton, ” tutur pria asal kota Liverpool itu.

” Dengan hal tersebut Gareth tentu akan tidak dapat meremehkan saya bila memanglah demikian. ”

Semangat itu juga dia perlihatkan lewat Instagram. Dalam unggahan photo pada 23 Juli, Rooney menyebutkan telah tidak sabar untuk tampak pada musim baru dengan pakaian Everton.

Rooney, yang keseluruhannya cetak 15 gol dalam 71 pertandingan Everton sebelumnya geser ke Man United pada Agustus 2004, bermain mulai sejak menit pertama. Manajer Ronald Koeman menempatkan pemain 31 th. itu jadi penyerang tengah.

Walau cuma menang tidak tebal, namun tidak kebobolan memberi keuntungan untuk Everton. Pada leg ke-2 kelak, 3 Agustus, Everton cuma butuh mencapai hasil imbang untuk maju ke fase group pertandingan kasta ke-2 antarnegara Eropa ini. Skenario beda, misal kalah dengan selisih satu gol namun dapat cetak gol di kandang lawan, jadi Everton yang memiliki hak lolos. Source http://www.hariantv.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *