Pengalaman Belanja Beli Barang Alat Lukis dan Gadget di Bukalapak

Pengalaman Belanja di Bukalapak – Kemarin aku untuk pertama kalinya bertransaksi online di laman marketplace BukaLapak. Memang sih, aku sendiri telah punyai akun BukaLapak memadai lama. Melainkan kala itu untuk berjualan, bukan belanja. Melainkan sebab kemarin kebetulan memandang promo kamera Xiaomi Yi di Instagramnya BukaLapak, jadi deh hasilnya nekat nyobain belanja. Udah lama pengen tuh kamera keren, namun maunya beli bersama harga murah aja (baca terhitung deh: Kiat Belanja Online Harga Murah).

Enggak gunakan lama, aku lantas membuka laman BukaLapak.com dan lantas menuju tautan promosi hal yang demikian. Dari deskripsinya, barang yang dipromosikan bersama harga murah hal yang demikian merupakan Xiaomi Yi warna putih. Wah, ideal layaknya yang aku berkeinginan. Karenanya aku lantas klik beli, masuk keranjang membeli dan checkout deh.

Oh iya, disini saya gak cuma beli gadget tetapi juga beberapa item lainnya. Tentu sesuai judul, yang saya beli seperti cat tinta dan peralatan melukis yang biasa saya beli di enportu. Akan tetapi ketika belanja disini maka saya juga langsung beli di bukalapak karena sekalian uji coba juga. Dari beberapa seller

Berikutnya, ya tidak cukup lebih mirip bersama metode membeli di warung-warung online lainnya. Kita pilih domisili pengiriman, cara pengiriman dan cara pembayaran. Sebab telah enggak tabah, karenanya aku pilih cara JNE YES dan cara pembayaran bersama kartu kredit. Oh iya, BukaLapak ini terhitung memakai rekening bersama yang dikelola oleh pihak BukaLapak lantas. Jadi, dana kau enggak akan diteruskan ke seller sebelum barang kau terima.

Sesudah melaksanakan pembayaran, karenanya timbul konfirmasi dan pemberitahuan bahwa barang akan dikirim seller optimal 2×24 jam. Bila enggak, karenanya dana akan dikembalikan. Sebab berprasangka bagus, aku pikir toh besoknya terhitung telah akan dikirim ni barang. Melainkan rupanya, memasuki 6 jam sebelum deadline standing barang tetap belum dikirim. Baru lebih kurang 4 jam sebelum deadline, aku ditelepon pihak penjual yang mengatakan apabila Yi warna putih telah tak ready. Adanya warna Hijau. Intinya, seller mengonfirmasi apakah konsisten berkeinginan dikirim atau dicancel saja.

Sebab alasan aku telah melaksanakan pembayaran bersama kartu kredit yang tersedia fee memadai dan tak akan dikembalikan walau pembelian dibatalkan, karenanya aku konsisten minta dikirim saja Yi warna hijau itu. Lagipula, konsisten saja harganya apabila dihitung-hitung konsisten memadai murah. Sesudah telepon berasal dari pihak penjual itu, sebagian jam lantas standing pembelian aku berubah jadi barang telah dikirim. Hmm, beli bersama pilih YES namun 2 hari lantas baru dikirim. Sama kayak gunakan REG yah jadinya?

Pengiriman bersama paket YES memang layak bersama namanya. Keesokannya paket kiriman berasal dari BukaLapak hingga ke pintu kos lebih kurang jam 7 malam. Salut deh bikin Bapak JNE yang kirim hingga malam-malam. Dan paket yang dikirimkan terhitung dibungkus bersama bagus. Di komponen luar dibungkus bersama plastik hitam berlapis-lapis. Lalu di dalamnya, dilindungi kembali mirip kardus yang memelihara kotak autentik Xiaomi Yi.

Sesudah menentukan barang yang dikirim komplit dan berguna bersama bagus, karenanya aku langsung mengonfirmasikan bahwa barang telah diterima di BukaLapak. Dengan demikian, karenanya dana akan lantas diteruskan ke seller. Dan transaksi aku di BukaLapak selesai deh. Barang sangat dikirim dan harga memadai murah. Melainkan sayang, respons seller yang aku bisa agak lambat. Memasuki deadline baru dikirimkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *