Pasang Kawat Gigi di Klinik Gigi Kelapa Gading

Jika anda sampai mampir ke artikel ini, pastinya anda sedang bertempat tinggal di Kelapa Gading, Jakarta. Anda sedang mempertimbangkan manakah klinik gigi di kelapa gading, atau lebih tepatnya dokter gigi di daerah Kelapa Gading yang layak dipercaya untuk merapikan gigi anda yang bergelombang. Anda mungkin mulai mempertimbangkan untuk memakai kawat gigi, seperti yang anda lihat dipakai oleh teman-teman anda. Jika ini benar pertanyaan-pertanyaan anda. Artikel ini akan tepat menjawabnya untuk anda. Klinik gigi kelapa gading yang murah dan bagus adalah klinik gigi Tooth Signature, www.toothsignature.com. Namun demikian sebelum anda memutuskan memakai kawat gigi, sebaiknya anda menyimak baik-baik, penjelasan di bawah ini.

Apa perlu pakai kawat gigi / behel

Kawat gigi / behel (bahasa belanda) atau braces di bahasa Inggris, termasuk trend baru yg sedang mewabah dalam kalangan pemuda-pemudi kita. Dulu kawat gigi atau yg sering disebut behel termasuk satu diantara berbagai macam cara guna mengatasi pola gigi yang bergelombang ataupun menumpuk. Tatanan gigi yang bergelombang menyulitkan kamu ketika membersihkan sisa-sisa makanan dalam sela-sela gigi yg sukar dijangkau, akibatnya mempengaruhi mekanisme mengunyah makanan, dan juga artikulasi pada saat berbicara. Susunan gigi juga tentu saja membawa dampak kurang percaya diri waktu berkenalan dengan orang baru.

Tapi belakangan penggunaan kawat gigi bukan disebabkan oleh permasalahan yg terjadi di gigi tetapi demi mendukung tampilannya (gaya-gayaan) yang seharusnya tidaklah wajib diterapkan. Mengapa masalah itu dianggap tidak perlu ? Lantaran mengenakan behel itu perlu melakukan perawatan lebih, pengorbanan waktu serta biaya yg tidak murah. Di bawah bakal diterangkan beberapa tips atau bahan pertimbangan sewaktu mengambil keputusan pakai kawat gigi:

Sebelum Memasang Kawat Gigi

Kenali Target, Bandingkan dengan Efek yang Ditimbulkannya
Kamu sebenarnya bermasalah dengan tatanan gigi yang tak rapi atau sebenarnya hanya ikutan trend? Hal itu vital oleh karena jawaban atas pertanyaan ini perlu untuk menganalisis manfaat serta kendala yang mungkin timbul waktu anda pakai kawat gigi. Tepat, tidak akan ada yang meributkan jikalau anda memutuskan memasang kawat gigi / behel sebagai trend,  namun bila iya, kamu haruslah tahu bahaya maupun dampak buruk yg muncul setelah memakai kawat gigi diantaranya adalah kawat gigi bisa saja merusak posisi gigi. Tulang yang memegang gigi bisa saja rusak yang dapat mengakibatkan tidak kokohnya gigi. Kejadian ini adalah masalah pelik yang tidak dapat diselesaikan, lantaran gigi kalau sudah goyang tidaklah dapat dicekat lagi. Sebagian akibat lainnya yang ditimbulkan yaitu, rasa sakit waktu pertama kalinya memakai kawat gigi. Lubang gigi dan juga karang gigi bakal mudah muncul lantaran enggan sikat gigi dan juga mendahulukan kebersihan mulut. Apalagi dampak di jaringan lunak, yang utama pada bibir, pipi, dan juga gusi tambah cepat terserang sariawan dan juga bengkak pada gusi.

Ketahui Cara Penggunaan maupun Pemasangan
Jangan sampai salah memilih dokter gigi, dari apa yg saya perhatikan, di negara kita ini sering sekali terjadi praktik pasang kawat gigi yg ilegal termasuk teman saya pun berbuat itu. Ilegal ini maksudnya praktek pemasangan behel oleh siapapun yang baru aja belajar (bukan dokter gigi) memasang kawat gigi dan juga berani membuka praktik dengan ongkos murah. Perlu anda ketahui juga memasang behel tak segampang yg anda bayangkan karena membuat behel yang benar membutuhkan proses pemeriksaan, foto tata letak gigi dan juga cetakan gigi pasien untuk memahami posisi gigi yang benar-benar membutuhkan perawatan. Penting diperhatikan memasang behel wajib dikerjakan oleh ahlinya.

Biar tak memicu efek lainnya, pastikan terlebih dahulu kamu memasang behel di orang ahli yakni dokter gigi yg dapat memasangkan behel yakni spesialis orthodonti.

Pasang Kawat Gigi di Klinik Gigi Kelapa Gading

Pasang Kawat Gigi di Klinik Gigi Kelapa Gading

Mengenali Berbagai Model Behel

Tersedia berbagai macam jenis behel ada yang dibuat dari metal, clear atau transparan yg warnanya mirip warna gigi. Untuk clear, bahannya mungkin dibuat dari porselin, composite, maupun plastik. Treatment orthodontik dapat dilakukan dgn alat lepasan (removable appliance), alat cekat (fix appliance) maupun percampuran.

Alat Lepas-Pasang/ removable appliance
Alat Lepasan/ removable appliance bisa memperbaiki kelainan susunan gigi derajat sederhana dengan hasil yang bagus. Alat orthodonti yg lepasan dibagi jadi:

Plat dasar yg terbuat dari akrilik dan menempel di langit langit rahang atas / di rahang bawah.
Bagian aktif yg terbuat memakai kawat stainless steel yang fungsinya untuk menggeser gigi menuju tempat yg dikehendaki.
Bagian retensi buat menahan biar alat tak copot dari gigi.

Alat Permanen (fix appliance)
Alat Permanen (fix appliance) ialah alat yang ditempel di setiap gigi serta dibagi jadi:

Bracket dan band (cincin) ini bahannya dapat berupa metal ataupun non logam misalnya porselen, plastik, dan komposit. Material-material itu memiliki warna corak yang menyerupai corak warna gigi. Band disemenkan pada gigi paling belakang.
Busur kawat
Pengikat yg menjadikan satu bracket dan archwire, terbuat dengan kawat lembut / karet.

Perawatan Saat Memakai Behel

Ada sejumlah hal yg harus diterapkan jika anda menggunakan behel yakni, rajin menggosok gigi setiap habis makan, selalu siapkan tusuk gigi. Juga tidak boleh sampai lupa untuk membawa sikat gigi guna membersihkan bekas-bekas makanan yg nempel pada bracket. Manfaatkan sikat gigi spesial untuk perawatan ortodontik / sikat gigi anak-anak, yang bulu-bulu sikatnya halus supaya tidak mengotori bracket. Kontrol gigi seperti janji temu yg telah dibuat dokter gigi. Potong kecil-kecil semua makanan yang masuk serta kunyah secara perlahan-lahan. Apabila memakai head gear, pasanglah menurut pengarahan dokter gigi. Dua hal yg dilarang ketika mengenakan kawat gigi yaitu melepas atau menyetel kawat gigi lantaran bisa merubah tatanan yang udah ditetapkan.

Sediakan Dana Lebih
Oleh karena bahan-bahan untuk kawat gigi banyak yg perlu diimpor dari LN, dengan demikian uang perawatan dengan alat ini bertambah mahal. Tiap berkunjung ke dokter gigi umumnya dikenakan uang lagi. Untuk yang mempunyai kebutuhan yang cukup banyak sebaiknya keinginan untuk menggunakan behel ditahan dahulu.

Itulah sejumlah pertimbangan saat kamu pingin memilih apakah akan menggunakan behel / tidak. Jikalau susunan gigimu yang tidak rata menyebabkan rasa tidak nyaman. Kenakan behel tapi hanya melalui dokter yang memang ahli dibidangnya yaitu Spesialis Orthodonti. Bila anda hanya menuruti tren dan udah mempertimbangkan baik-baik dampak yang timbul hal itupun tidak dilarang, akan tetapi alangkah baik jika tampilkan kecantikan alamiah di diri anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *