bisnis travel agent online gratis

Dengan modal yang tidak besar tetapi dapat mengumpulkan omset yang lumayan, tidak heran jika travel agent kini menjadi salah satu bisnis yang banyak digemari oleh masyarakat. Karena selain anda bisa membuka travel agent anda sendiri, anda juga bisa melakukan mitra dengan menjadi sub agen dari beberapa agen travel besar. Namun, yang saat ini sedang ramai adalah bisnis travel agent online gratis yang tidak mengharuskan anda ready secara fisik, cukup dengan online dan anda bisa mendapatkan keuntungan yang sama dengan agent agent travel lainnya.

Beberapa metode bisnis travel agent online gratis

Di beberapa daerah yang memang banyak menarik minat wisatawan, pertumbuhan individual travel agent memang sangat pesat karena omsetnya terbilang cukup menguntungkan. Bisa dibilang saat ini pun persaingannya cukup sulit dan ketat antar sesame individual travel agent. Namun, jangan berkecil hati hanya dengan mendengar kata persaingan yang sulit, anda juga bisa memulai bisnis travel agent online gratis anda mulai dari sekarang. Ada beberapa metode yang perlu anda ketahui sebelum benar benar terjun dan membuka individual travel agent.

  1. Afiliasi dalam alat transportasi

Bisnis dengan metode afiliasi ini merupakan bisnis yang paling mudah untuk pemula yang ingin memulai cara membuka usaha travel online dengan mudah. karena kebanyakan internet market banyak yang lebih menyukai pengelolaan online travel agent model seperti ini, yaitu hanya dengan membuat website atau blog terkait dengan mencari berbagai alat transportasi dan tiketnya seperti tiket kereta api, pesawat. Tentu setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan termasuk metode afiliasi ini, namun metode ini merupakan metode yang paling cocok jika anda ingin membuka usaha travel online secara gratis

  1. Menjadi Agen Travel

Salah satu kelebihan menjadi agen bisnis travel wisata adalah adanya fee khusus yang lebih tinggi dibandingkan hanya sekedar menjadi afiliasi. Dan dari agen sendiri anda bisa mengakses website maskapai secara langsung untuk keperluan reservasi, mengelola booking tiket,hingga mencetaknya. Untuk menjadi agen travel biasanya anda harus mendaftarkan diri anda ke satu agen travel yang sudah besar, dengan begitu anda bisa menjadi sub agennya. Biasanya dengan metode ini akan diterapkan tariff kerjasama, bagi hasil atau system deposit. Namun, anda jangan mudah percaya akn hal seperti itu. Sebaiknya sebelum anda menyetujui kerja sama, lakukanlah dulu cross check untuk mengetahui system kerja samanya, agar nantinya anda tidak dirugikan.

  1. Agen Travel Mandiri

Dari ketiga metode bisnis travel yang ada, bisnis travel agen yang berdiri sendiri merupakan yang paling tinggi kedudukannya untuk bisnis travel perjalanan wisata. Anda bisa secara resmi mendapatkan hak untuk bisa menjalankan bisnis travel wisata anda. Di tahap ini lah, anda secara pribadi bisa membuat paket wisata, rute tour yang dituju, bisa juga anda mengurus visa dan passport untuk kebutuhan klien anda. Jika anda sudah berada dalam level ini, ada baiknya anda segera mengurus kelengkapan dokumen supaya anda dapat memperoleh izin resmi asosiasi sebagai anggota. Dengan adanya kelengkapan dokumen tersebut anda bisa menjalin banyak kerja sama dengan berbagai maskapai, yang akan semakin memperbanyak paket wisata travel agent anda.

Sekarang, tinggal anda yang memilih ingin terjun ke bisnis dengan metode seperti apa diantara beberapa metode bisnis travel agent online gratis yang sudah disebutkan diatas. Ketiganya tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing – masing. Tinggal anda yang harus pintar dalam menyiasati kekurangannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *