Jika mendengar sebuah nama Raja Ampat, pastinya Anda akan langsung terbayang oleh selam-menyelam di bawah laut dan indahnya alam yang terletak di Papua Barat ini. Pulau tersebut terkenal di seluruh dunia dengan keindahan alam yang masih sangat asri karena jarang terjamah oleh banyak orang. Banyak wisatawan lokal dan mancanegara memilih pulau ini sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berlibur, karena dijuluki dengan surga tersembunyi Raja Ampat. Julukan ini sudah tidak asing lagi untuk para traveler karena tempat ini terpencil namun mempunyai tempat-tempat yang indah seperti surga. Dibawah ini ada tiga pulau yang menjadi tujuan utama para traveler di Raja Ampat https://www.rajaampatholidays.com.

3 Surga Tersembunyi di Raja Ampat
1. Pulau Wayag
Surga tersembunyi Raja Ampat yang satu ini menjadi pilihan terfavorit bagi para traveler. Keindahan yang tersaji di pulau ini mampu menghipnotis para pengunjung yang datang. Pulau Wayag menjadi ikon utama dalam wisata di Raja Ampat karena merupakan tempat snorkeling dan diving terbaik disana. Lokasinya cukup jauh untuk dijangkau karena berada di ujung Papua. Akan tetapi, perjalanan jauh yang akan dihadapi akan terbayar oleh keindahan di bawah lautnya yang jernih.

2. Pulau Misool
Pulau Misool yang terletak di Papua Barat ini juga merupakan surga tersembunyi Raja Ampat yang wajib Anda kunjungi. Disini Anda dapat melihat puluhan ikan hias, terumbu karang dan berbagai macam hewan laut lainnya yang ada didalam laut sehingga banyak para diver memilih tempat ini sebagai tempat untuk menyelam. Selain itu, perairan laut di pulau ini juga sangat jernih sehingga Anda juga dapat menikmati pemandangan bawah laut dengan jarak sekitar 15 meter dari atas perahu.

3. Pulau Waigeo
Pulau Waigeo atau juga dikenal dengan nama Waigiu merupakan salah satu pulau utama yang ada di Raja Ampat. Keindahan alam yang ada di pulau ini juga tak kalah dengan pulau-pulau yang disebutkan sebelumnya. Pasir putih dan air laut yang jernih yang dimiliki pulau ini membuat Anda dapat menikmati indahnya bawah laut tanpa harus snorkeling ataupun diving di laut ini yang dikenal biota bawah lautnya.

Tiga pulau utama yang telah disebutkan diatas merupakan destinasi wisata yang sering di datangi oleh para traveler. Meskipun akses jalan yang sulit dan biaya untuk sampai ke tempat tersebut tidak sedikit, hal ini tidak menjadi hambatan bagi para wisatawan untuk berkunjung ke pulau-pulau yang dijuluki surga tersembunyi Raja Ampat itu. Karena jika Anda sudah berada disana, pemandangan alam serta keindahan bawah laut yang disuguhi pulau tersebut akan membayar semua usaha yang sudah Anda keluarkan untuk sampai ke pulau-pulau tersebut. Pesona alam yang ada tidak akan membuat Anda kecewa untuk berlibur disana.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *