Makanan Untuk Mengobati Kanker Serviks
Makanan Untuk Mengobati Kanker Serviks

Makanan Untuk Mengobati Kanker Serviks – Langkah pencegahan kanker serviks telah dianggap tepat, murah dan mudah dilakukan. Berbagai cara dalam pencegahan yang dapat kita lakukan adalah mengubah gaya hidup dan mengkonsumsi makanan yang sehat sehingga berfungsi untuk mencegah terjadinya kanker serviks.

Kanker merupakan penyakit yang dapat dicegah, karena pada dasarnya akan menjangkit wanita pada masa produktifnya yakni usia 35 sampai 50 tahun. Bahkan wanita yang sudah melakukan hubungan seksual dibawah usia 20 tahun akan mempunyai ancaman yang lebih besar, yaitu 2 kali lipat.

Kanker serviks merupakan penyakit yang muncul pada leher rahim wanita dimana fungsi leher rahim sebagai pintu masuknya rahim dari vagina. Pada tahap awal kanker serviks memiliki gejala yang umum terjadi seperti mengalami pendarahan setelah berhubungan seks serta pada saat menstruasi atau bahkan setelah menopause.

Penyebab kanker serviks adalah Human Papilloma Virus yang seringkali menyebar dan menular melalui pertukaran cairan (seksual). Namun, ada cara untuk menghindari penularan tersebut, salah satunya adalah pola makan yang terjaga dan sehat. Berikut inilah makanan penderita kanker serviks.

Makanan Untuk Mengobati Kanker Serviks

Wortel

Wotel seringkali digunakan untuk menjaga kesehatan mata dan tidak hanya itu wortel sangat berguna untuk menjaga dari penyakit kanker serviks. Wortel bermanfaat sekali untuk menghambat serta mencegah pertumbuhan sek kanker serviks. Dengan begitu, anda cukup konsumsi wortel secara langsung setelah dicuci dan dibuat jus.

Tomat

Tomat biasa digunakan sebagai buah dan sayuran dengan keasamannya masyarakat sekarang seringkali menjadikannya sebagai pengganti saos sambal. Kandungan yang dimilikinya seperti vitamin C, vitamin A, dan zat lycopene mampu menghancurkan radikal bebas akibat polusi udara, asap rokok dan zat lainnya. Selain itu lycopene berperan aktif mencegah sel kanker.

Selada

Sayuran ini kerap dijadikan penghias piring makanan padahal salad memiliki banyak manfaat untuk mencegah kanker serviks. Kandungan flavonoid dalam sayuran selada telah dianggap mempunyai nutrisi yang bisa menghambat kanker.

Minyak Zaitun

Kandungan polyphenol, trigliserida, squalene, tokoferol, omega 3 dan omega 6 serta asam lemak dalam minyak zaitun sangat bagus untuk tubuh. Selain itu kandungan polyphenol mampu membantu mencegah serta menghentikan sel kanker.

Jeruk

Jeruk dikenal kaya akan vitamin C sehingga bagus untuk menghindari kanker serviks dan kandungan antioksidannya dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Teh Hijau

Teh hijau merupakan makanan yang sangat digemari para wanita. Teh hijau ini bermanfaat untuk melancarkan pencernaan, melangsingkan tubuh. Selain itu juga teh satu ini berguna dalam mengurangi kanker serta menjaga daya tahan tubuh.

Itulah 6 makanan yang baik untuk di jadikan sebagai obat kanker serviks. Untuk mencegahnya, makanan diatas ini memiliki cita rasa yang enak dan memiliki fungsi tersendiri, selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *