Lakukan 3 Hal ini Ketika Tetangga Meronovasi Rumah

Rasa toleransi antar tetangga tentulah wajib dijunjung selama tinggal di kompleks perumahan. Sifat manusia yang saling membutuhkan satu sama lain sebagai makhluk sosial, membuat Anda tetap harus menghormati kegiatan tetangga Anda, termasuk ketika renovasi. Akan tetapi Anda tentunya akan merasa tidak nyaman saat tetangga Anda sedang meronovasi rumahnya.

Trik renovasi rumah

Debu-debu ataupun sampah material renovasi yang berterbangan membuat rumah Anda menjadi ikut kotor. Supaya mengurangi efek yang timbul akibat kegiatan renovasi tersebut, ada 3 hal yang wajib Anda lakukan. Berikut 3 hal yang wajib Anda lakukan ketika tetangga Anda melakukan renovasi:

Pastikan untuk mencuci tangan Anda sebelum masuk ke rumah

Terdengar sepele memang. Akan tetapi jika Anda membiasakan diri untuk mencuci tangan sebelum masuk ke rumah selama tetangga Anda melakukan renovasi, jumlah debu yang masuk juga dapat diminimalisir. Pastikan tubuh Anda sekeluarga selalu bersih dengan cara mengganti baju dan membersihkan tangan serta kaki selepas beraktivitas di luar ruangan –walaupun si kecil sedang bermain di halaman sekalipun.

Jangan membuka jendela terlalu sering

Selama aktivitas renovasi masih berlangsung, perhatikan frekuensi membuka serta menutup jendela rumah Anda. Jangan terlalu sering membuka jendela, sebab akan membuat debu ataupun material renovasi masuk ke dalam rumah. Perpendek durasi membuka jendela di siang hari. Anda bisa membuka jendela ketika pagi hari saat matahari hendak terbit –pada waktu subuh.

Selama aktivitas renovasi masih berjalan, jendela kamar si kecil jangan terlalu sering dibuka. Jendela boleh dibuka, tapi usahakan untuk menutupnya kembali saat jam renovasi kembali dimulai.

Pasang kawat kasa pada celah jendela

Awalnya hal ini mungkin terdengar merepotkan, akan tetapi sangat berguna bagi Anda kedepannya. Dengan memasang kawat kasa pada celah jendela, maka udara kotor serta partikel debu halus dari luar akan sulit masuk ke dalam. Tidak hanya itu, memasang kawat kasa pada celah jendela juga akan meminimalisir masuknya binatang pengerat ataupun serangga kecil seperti tikus ataupun kecoa.

Dapatkan artikel menarik seputar rumah lainnya hanya di Griyakuindahselaras.com

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *