Gitar Akustik Yamaha paling direkomendasikan

Produsen gitar kelas dunia ini memang sudah sangat terkenal dalam memproduksi berbagai jenis gitar seperti gitar akustik, gitar elektrik dan akustik elektrik.

Para peminat gitar biasanya lebih menyukai jenis gitar akustik dan akustik elektrik buatan Yamaha tersebut. Harga dari gitar ini juga sangat bervariasi muali dari yang murah sampai yang sangat mahal.

Salah satu jenis gitar akustik Yamaha yakni Yamaha FX 310 memiliki harga relatif terjangkau dan cocok untuk anda para pemula, namun dari segi kualitas sudah sangat sempurna dan bisa digunakan cukup lama.

Perbedaan jenis gitar ini dengan seri APX dan CPX adalah dari segi sistem pickup. Gitar FX 310 memakai pikcup pasif sehingga tidak perlu memakai baterai pada gitar ini dengan kelebihan dari jenis kayu yang digunakan.

Kayu berkualitas yang digunakan ini menghasilkan karakter suara yang sesuai pada gitar. Jenis kayu yang digunakan adalah kayu spruce, nato dan meranti untuk body dan neck, sementara untuk fretboard memakai kayu rosewood. Suara yang dihasilkan gitar ini tidka perlu anda ragukan sebab sangat jernih dan merdu sehingga akan memuaskan di telinga anda.

Berikutnya adalah Yamaha CX 40 yang sering disebut dengan gitar klasik dan juga memiliki harga yang cukup terjangkau namun tetap dengan kualitas tinggi.

Gitar jenis ini juga sudah memakai pickup sebagai pengeras suaranya. Kualitas suara yang dihasilkan pada gitar ini diperoleh dari penggunaan senar nylon serta bentuk body gitar seperti angka 8 yang merupakan khas dari gitar klasik.

Jenis gitar ini juga sangat direkomendasikan bagi anda para pemula serta yang ingin bermain teknik fingerstyle.

Jika anda ingin membeli sebuah gitar akustik Yamaha, maka pastikan untuk mencari referensi dan spesifikasinya dengan baik sehingga tidak salah membeli yang tentunya akan membuang uang dengan percuma.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *