Dibalik Kisah Sepatu Converse All Star Chuck Taylor

Dibalik Kisah Sepatu Converse All Star Chuck Taylor

Dibalik Kisah Sepatu Converse All Star Chuck Taylor – Halo Sneakers Lovers, apa kabarnya? Apakah kalian ingat artikel yang penulis katakan mengenai sneakers legendaris Stan Smith? Nah, Stan Smith nyatanya bukanlah hanya satu sneakers legendaris selama hidup. Apakah kalian tahu sneakers apakah itu?

Sahabat pasti pernah mendengar nama sneakers ini. Ya, Converse Taylor All Star namanya, sneakers yang satu ini telah bertahan begitu lama sekali, telah dari th. 1917 loh. Wow, telah lebih dari satu era ya! Nah, saat ini penulis ingin menceritakan sedikit mengenai histori dari Converse Taylor All Star yang dinobatkan jadi sneakers paling legendaris yang pernah ada.

Diawali pada th. 1917 dimana ketika itu Converse keluarkan edisi awal sneakers yang bernama All Star. Awal mulanya, sneakers ini ditujukan untuk atlit terutama pemain bola basket. Sampai th. 1921, seseorang pemain basket bernama Chuck Taylor berhimpun dengan satu diantara team di NBA yang disponsori oleh Converse. Argumen Converse sendiri yaitu agar sneakers ini mulai digunakan oleh atlit NBA. Nyatanya ya, sahabat sneakers, sepatu yang dipakai Chuck Taylor ini banyak mengambil perhatian atlit NBA ketika itu, serta penjualan sneakers ini juga bertambah mencolok.

Serta pada akhirnya, th. 1957 sneakers ini sendiri di rebranding oleh Converse jadi Converse Chuck Taylor All Star. Bahkan juga ketika itu, team olimpiade NBA Amerika Serikat memakai sepatu Chuck Taylor ini loh ketika berlaga melawan negara lain. Sneakers ini sendiri aktif dipakai oleh beberapa pemain basket sampai th. 1972 sahabat, berkompetisi begitu ketat dengan sneakers legendaris lain nya, Stan Smith.

Nah, meskipun masa 1972 jadi paling akhir kali sneakers Converse digunakan oleh beberapa atlit NBA, namun nyatanya itu barulah langkah awal jejak histori dari sneakers ini. Beberapa desainer serta anak-anak muda begitu suka pada sneakers yang satu ini. Tahu hal semacam ini, Converse pada akhirnya mengambil keputusan untuk keluarkan lebih dari satu warna, dengan penambahan design tulisan serta bahan di ujung bawah sepatu berbentuk simbol Converse dengan beragam corak warna sahabat.

Seperti yang dapat kita saksikan diatas, Converse mulai keluarkan banyak warna untuk menghadapi keinginan orang-orang. Persaingan dengan merk sneakers yang lain terlebih Adidas serta Nike yang ketika itu juga tengah menggebu-gebunya dengan penjualan Stan Smith serta Air Jordan.

Sahabat sendiri tentu penasaran serta heran kenapa dari th. 1917 sampai saat ini design serta bentuk dari All Star ini senantiasa sama serta cuma ada modifikasi sedikit di ujung-ujung bawah serta atas sepatu? Ya tentu, bahkan juga penulis juga terheran-heran karna di banding dengan sneakers lain yang senantiasa keluarkan jenis paling baru bersamaan perubahan jaman.

Tetapi, menyikapi hal semacam ini sendiri nih sahabat, pihak Converse menerangkan kalau mereka tetaplah memakai design awal karna mereka yakin kalau sneakers ini tetaplah di kenal dengan desainnya yang sederhana serta supaya sentuhan histori dari jaman digunakan beberapa atlit NBA tetaplah melekat ketat pada sneakers ini.

Meskipun gemerlap dengan keberhasilan, pastinya semua suatu hal yang ada diatas ada masanya bakal turun. Nah, demikian halnya yang berlangsung pada sneakers ini, di mana sepanjang 3 th., mulai th. 2000 penjualannya alami penurunan mencolok. Selanjutnya, karna argumen finansial, Converse lalu di jual ke Nike! Wah, tentu sahabat tidak menganggap hal itu bakal berlangsung, ya sang penulis juga tidak menyangkanya. Nike sendiri mengakuisisi Converse sebesar 305 juta dollar Amerika.

Ketika itu, untuk menaikan penjualan sneakers, Nikke keluarkan lagu hip-hop yang bernama “Rubber Tracks” pada th. 2011. Tiap-tiap artis serta crew yang berpatisipasi dalam video ini memakai sneakers Converse ini sahabat. Nyatanya, siasat Nike itu membawa hasil yang begitu brilian sahabat. Sesudah 1 th., Nike sukses jual sneakers ini serta memperoleh keuntungan sebesar 450 juta dollar Amerika. Wah, hebat ya sahabat walau sebenarnya baru 1 th. mulai sejak akuisisi serta telah tutup modal bahkan juga telah buat untung besar. Bila di uraikan lagi nih sahabat, Nike jual sneakers ini tiap-tiap 44 detik sekali!

Mungkin saja sahabat heran kenapa sneakers ini dapat bertahan lama, dari mulai harga sepatu yang terjangkau, design yang senantiasa sederhana serta enak diliat. Banyak argumen kenapa di mata penulis serta sahabat sekalian sneakers ini akan tetaplah jadi legenda. Nah, jadi penutup artikel ini, penulis menginginkan sharing dengan sahabat, seperti gambar diatas, jenis sepatu Converse Chuck Taylor All Star yang paling paling baru, meskipun tidak seperti umum desainnya serta lebih ramping dibagian tubuhnya tetapi penjualan nya tetaplah tinggi. Converse Chuck Taylor yang original tetaplah disukai kebanyakan orang.

Source : http://hargasepatu3.com/

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *