jual daun mimba

Daun Mimba Dan Manfaatnya. Daun mimba yang mempunyai nama latin yang bernama Azadirachta Indica A. Juss adalah salah satu tanaman perdu yang biasa dijadikan obat tradisional oleh kalangan masyarakat jaman dahulu hingga sekarang untuk mengobati dan mencegah berbagai penyakit bukan hanya untuk mengobati penyakit saja, daun mimba ini juga bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah pada kecantikan. Daun mimba ini berasal dari Negara India yang sejak dulu hingga sekarang ini sudah tersebar  di seluruh asia khusunya di Indonesia. Pada abab ke 15 tanaman daun mimba ini sudah menyebar luas di nusantara khusunya di pulau jawa. Daun mimba mempunyai manfaat yang sangat banyak dan sangat dicari oleh kalangan masyarakat luas. Tanaman daun mimba tersebut berasal dari klasifikai kerajaan plantae dan tanaman daun mimba ini berasal dari keluarga meliceae. Daun mimba biasa tumbuh di daerah tropis, salah satu keistimewaan dari tanaman daun mimba ini adalah tanaman tersebut bisa hidup di daerah yang gersang atau daerah yang kekurangan air, dikarenakan daun mimba tersebut mempunyai pertahanan dengan cara menggugurkan daunnya pada saat terjadi musim kemarau, sehingga penguapan bisa diminimalisirkan`.

Tanaman daun mimba ini mempunyai daun yang berbentuk kecil bergerigi seperti daun kedondong, mempunyai daun yang tipis, daun tersebut mempunyai rasa yang pahit, daun mimba mempunyai bentuk spiral yang ujungnya mengumpul diujung rantai, mempunyai tinggi pohon yang ukurannya mencapai sekitar 20 m, warna pohonnya kecoklatan berkulit tebal  dan batangnya keras, memiliki buah yang warnanya hijau kekuningan dan mempunyai biji, daging buahnya kental atau mempunyai lender. Tanaman daun mimba mempunyai kayu yang sangat tinggi kualitasnya dan cukup bagus, maka tak heran bila banyak masyarakat jual daun mimba yang memanfaatkan atau menggunakan kayu daun mimba sebagai bahan fiurniture. Tanaman daun mimba ini juga sangat mudah penanamannya, penanaman daun mimba bisa dilakukan dengan dua cara yaitu perbanyakan biji dan yang kedua dengan cara stek batang daun mimba.

Manfaat dari daun mimba sangat banyak, beberapa manfaat dari daun mimba adalah daun mimba dapat digunakan sebagai obat anti kanker, kanker adalah salah satu penyakit yang sangat berbahaya dan bisa menyebabkan kematian, untuk itu sebagai manusia harus sangat waspada dan harus selalu menjaga kesehatan, untuk itu daun mimba bisa membantu sebagai anti kanker untuk mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh. Daun mimba juga dpat digunakan untuk mengontrol kadar gula, mengontrol kadar gula sangat lah penting, agar pada nantinya tidak terserang penyakit diabetes, karena penyakit ini juga sanngat berbahaya bagi tubuh. Bersifat sebagai anti bakteri juga salah satu manfaat dari daun mimba, agar terhindar dari berbagai bakteri yang ingin masuk kedalam tubuh, agar tetap sehat maka sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi daun mimba secara rutin dan sesuai dengan kebutuhan.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *