daun bidara

Daun bidara berasal dari tumbuhan bidara yang mempunyai tinggi sekitar 5 meter sampai 16 meter. Bidara berasal dari derah asia timur atau dari arab, tumbuhan bidara merupakan salah satu tumbuhan yang dapat dikategorikan sebagai tumbuhan belukar. Tumbuhan bidara termasuk tumbuhan belukar karena mudah atau gampang tumbuh di berbagai daerah. Daerah yang banyak di tumbuhi bidara adalah daerah yang kering. Tumbuhan bidara bisa di sebut bidara di wilayah Indonesia, tapi pada darah atau Negara lain namanya bukan bidara , tergantung Negara atau daerah tersebut menamakannya apa.

Yang paling bermanfaat dari tumbuhan bidara adalah daunya. Daun bidara mempunyai ciri ciri bebentuk setengah bulat atau elips. Bentuk nya kecil dan mempunyai teksture yang mengkilat pada bagian atas daun. Daun bidara mempunyai kandungan zat antibiotic yang dapat mencegah penyebaran virus dan bakteri. Penyakit yang di sebabkan oleh bakteri dan virus adalah flue burung flue babi , demam, batuk bahkan HIV AIDS. Tanaman bidara juga mempunyai bunga , bunga bidara biasanya mekar pada bulan juni agustus. Pada saat bunga mekar , bunga bidara akan mengelurkan bau yang wangi. Bunga daun bidara mempunyai ciri ciri yaitu terdapat bulu bulu halus pada bunga bidara tersebut. anda bisa membeli daun bidara di jual daun bidara

Yang paling bermanfaat adalah daun bidara, daun bidara dapat menagani masalah lambung anda. Apabila anda mempunyai keluhan lambung , daun bidara akan menyembuhkan berbagai macam penyakit yang ada pada lambung. Termasuk dengan penyakit magh yang menyerang lambung, atau asam lambung anda akan berkurang. Tidak hanya untuk lambung, daun bidara juga dapat menyembuhkan penyakit atau gangguan pada mulut anda, misalnya adalah gangguan sariawan atau bibir pecah pecah. Bila anda mempunyai gejala tersebut cukup seduh daun bidara dan konsumsi secar rutin.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *