Karpet masjid adalah salah satu perlengkapan yang ada di dalam masjid yang membutuhkan sebuah penanganan khusus untuk merawatnya dengan baik. Bila cara perawatannya tidak tepat, hal ini justru akan membuat karpet tersebut menjadi tambah kotor dan mudah sekali rusak. Maka dari itulah, selalu pastikan bahwa Anda telah membersihkan karpet dengan baik dan benar agar karpet menjadi lebih awet. Tapi, bagaimanakah caranya?

Tips Menjaga Karpet Masjid agar Tahan Lama

Di bawah ini adalah beberapa cara yang harus Anda perhatikan agar karpet masjid menjadi lebih awet dan tahan lama, antara lain:

Harus Sering Dibersihkan

Karpet masjid itu harus lebih sering dibersihkan memakai vacuum cleaner. Itu penting sekali, khususnya bila Anda baru saja menggunakan karpet tersebut. sekalipun karpet itu terlihat bersih, namun beberapa serap yang ada di dalam karpet itu mudah sekali tercampur dengan kotoran dan debu.

Bila Anda membiarkan hal tersebut terlalu lama, hal ini akan membuat kotoran menjadi mudah sekali menumpuk. Disamping ini akan membuat tidak baik bagi kesehatan, kotoran yang terlalu menumpuk tersebut akan membuat karpet menjadi mudah sekali rusak. Maka dari itulah, sebaiknya bersihkan karpet tersebut menggunakan vacuum cleaner setidaknya 1 minggu sekali.

Anda harus lebih focus dengan area yang kerap dilewati oleh semua orang. Karena di area itulah umumnya kotoran akan le

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *