jual daun binahong
Sekarang Tanaman binahong ini jarang dibudidayakan oleh semua orang, mungkin bagi sebagian orang tidak tahu khasiat dari daun binahong ini. Selain berobat dirumah sakit atau membeli obat ditoko-toko biasanya orang lebih cocok dengan obat tradisional. Tidak salahnya juga membuat obat tradisional dari daun-daun obat. Seperti halnya dengan daun binahong. Sekarng juga heboh pengobatan dengan daun binahong akan mengobati berbagai penyakit. Sebagian orang mempunyai sebutan lain untuk nama daun binahong ini, misalkan saja dijawa menyebutnya dengan genjerot, uci-uci , serta gedrek. Khasiat dari tanaman binahong itu sangat banyak untuk kesehatan. Sebelumnya kita lihat dulu nih ciri-ciri dari daun binahong, mungkin ada yang belum melihat daun binahong. jual daun binahong segar dan kering
Tanaman Binahong ini mempunyai ciri-ciri kurang lebih seperti ini , tumbuhnya merambat seperti tanaman teratai itu kan juga merambat, memiliki daun berwarna hijau bentuknya bukat hati, daunnya tidak begitu lebar, kecil-kecil gitu.Tetangga saya juga ada yang menanam binahong , ditaman dipot belakang rumah memang daunnya bisa merambat. Karena tumbuhny yang merambat, orang salah sebu juga sebagai tanaman hias. Tanaman ini sangat mudah tumbuhnya meskipun lagi musim panas, tau musim dingin, Tumbuhnya bisa dimana saja, ditanah, pot pun bisa. Binahong jusangat banyak ditemui dicina, korea juga, dicina itu orang suka dengan yang herbal.
Faktanya daun ini dipercaya sekali manfaat untuk berbagai penyakit misalkan saja sebagai obat batuk, mungkin kalau orang tua tuh percaya dengan obat-obat tradisional, nah untuk kalian yang sudah beli obat dari warung dan masih saja batuk bisa juga dengan membuat ramuan daun binahong ini. Nih gua kasih caranya ambil 6 atau 7 lembar daun binahong yang sudah tua, jangan yang muda, yang muda biarin dulu sampai tua. Cuci daun binahong sampai bersih, nyalakan kompor, rebus daun binahong ini sampai benar-benar mendidih, sampai tersisa 1 gelas, habis itu tuang ke gelas.memang pait namanya juga obat jangan ditambah dengan gula loh. Minum sehari sekali. Sekian artikel ini, semoga bermanfaat untuk dibaca.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *