Sudah tidak asing lagi jika Jakarta, sebuah kota kecil yang sekaligus kota metropolitan yang menjadi pusat jantung kehidupan Negara Indonesia dijadikan sebagai ibukota Negara. Kota yang menjadi pusat keuangan di Indonesia tersebut menjadi sebuah tempat yang identik dengan beberapa barang yang memiliki kualitas yang bagus yang disebut Barang Promosi Jakarta, bahkan hingga nyaris sempurna dengan harga yang beraneka ragam.Mulai dari yang murah hingga mahal bahkan ada yang berukuran kecil sampai dengan yang sangat besar, segala sesuatu ada dikota tersebut.

Jakarta tidak selamanya dikenal dengan sebuah kota yang ramai dan selalu dipenuhi dengan kemacetan setiap hari. Ada beberapa Barang Promosi Jakarta lainnya yang dimana secara langsung ataupun tidak langsung belum diketahui oleh banyak orang. Dari segi budaya misalnya, Jakarta memiliki beberapa barang atau benda yang bisa dipromosikan hingga keseluruh pelosok nusantara bahkan hingga ke mancanegara, benda atau barang yang masih dinobatkan sebagai warisan budaya yang hingga kini terjaga kelestariannya dan diakui Negara adalah ondel-ondel, rumah betawi, monumen nasional dan bahasa betawi yang menjadi ciri khas sekaligus hal yang membedakan antara Jakarta dengan daerah lainnya. Wajar, jika beberapa hal yang ada di Jakarta tidak bisa ditemukan dibeberapa tempat atau kota lainnya yang ada di seluruh Indonesia atau dalam artian hal-hal tersebut hanya bisa dijumpai di Jakarta saja.

Tak hanya itu saja, Benda Promosi Jakarta lainnya tak hanya dari bidang budaya dan pariwisata saja, Jakarta pun memiliki beberapa makanan dan minuman lainnya yang sudah sering dipromosikan ke khalayak luar dan masuk dan tak heran jika dari beberapa makanan ini ada yang dinobatkan sebagai salah satu makanan terlezat se-Indonesia karena rasa dan teksturnya yang sangat menggoyang lidah. Beberapa makanan dan minuman yang terkenal dan menjadi ciri khas dari sebuah kota Jakarta antara lain kerak telor, gado-gado, es teler, dan makanan-minuman lezat lainnya yang dimana rasanya sudah tidak asing lagi dilidah sebagian masyarakat Indonesia.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *