cara hemat berbelanja agar tidak borosBerikut ini 7 cara belanja agar lebih hemat dan tidak boros yang anda harus ketahui sebelum anda pergi shoping ditempat perbelanjaan seperti mall,swalayan dan toko toko favorit anda ketika berbelanja.
Telah kita ketahui bahwasanyaa tempat seperti itu biasa menawarkan berbagai diskon dan penawaran kepada kita yang mana hal itu terkadang membuat kita lepas kendali dalam mengatur uang berbelanja,meskipun pada awalnya dalam sebuah anggaran perencanaanbelanja bulanan anda sudash dibuat akan tetapi tetap saja kita tak dapat mengaturnya,olejh karena itu admin akan menguraikan beberapa tips cara berbelanja agar lebih hemat.
Dibawah ini cara berbelanja agar lebih hemat versi admin
1. Rencanakan sebelumnya
sebelum anda melakukan shoping ,lebih utamanya anda membuat perencanaan =dan mencatat secara terperinci barang apa yang ingin anda beli.biasanya tenpa melakukan perencanaan yang detail belanja anda akan lebih boros dan tak sesuai dengan perencanaan belanja bulanan anda.
2.Utamakan kebutuhan pokok
sudah kita ketahui bahwa kebutuhan pokok merupakan kebutuhan yang wajib diutamakan terlebih dahulu dari pada kebutuhan lainnya,apabila hal ini di kesampingkan maka yangakan terjadi adalah uang anggaran perbelanjaan menjadi tidak sesuai dan carut marut, maka lebih baiknya anda melakukan pengelompokan dan memilih kebutuhan pokok terlebih dahulu ketoimabng kebutuhan lainnya yang notabenenya dalah sbuah pelengkapnkebutuhan.
3.Siapkan uang pas.
menyiapkan uang cash seperlunya saja sesuia dengan perencanaan perbelanjaan anda diyakini mampu memberikan diri anda lebih hemat dalam waktu belanja di toko favorit anda. hal ini diyakini leh banyak orang termasuk cara yang dilakukan oleh admin ketika admin hendak pergi berbelanja.
5.jangan membawa atm
meskipun dengan atm kita bisa mendapatkan fasilitas yang lebih praktis dalam berbelanja namun disisi lain terkjadang kita sering lupa dengan rincian perbelanjaan kita yang sudah disusun secara rapi palagi dengan banyak diskon yang kita lihat diberbagai toko belanja dan supermall.jika anda kekurangan uang dan ingin mendaptkan informasi tentang pinjaman kunjungi kerenmas.com dan carilah informasi disana tentang produk avant personal loans.

 

6.periksa harga barangnya
sebelum kita membeli suatu kebutuhan kita maka idealnya kita melihat berapa harga barang tersebut dan membandingkan harga dari toko yang satu dan harga barang ditempat lain, carilah harga yang paling murah dengan tidak mengurai kwalitas suatu barang yang kita butuhkan,hal ini diyakini sebagai cara hemat dalam berbelanja.
7. Fokus dalam berbelanja
jikakita sudah melakukan pembelian suatu barang yang ada dalam rincian perbelanjaan kita diutamakan kita langsung pulang dan tidak meluangkan waktu untuk melihat berbagai produk lain atau berbagai diskon lain yang mana hal itu bisa merubah niat anda dengan berbagai tawaran yang datang kekita yang selanjutnya malah kita tertarik untuk membeli suatu barang yang kurang bermanfaat dalam m,emenuhi kebutuhan kita sehari hari.

 

Demikianlah beberapa cara belanja agar lebih hemat yang admin uraikan sesuia pengalaman admin dan orang orang yang telah berpengalaman dalam melakukanperbelanjaan hemat,kiranya bermanfaat untuk bisa dilakuakan agar pengeluaran yang anda keluarkan bisa lebih hemat dan tidak boros.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *