Setelah seorang ibu mengalami dilema sebab harus memakai ukuran baju yang serba longgar seusai melahirkan, biasanya mereka juga dibingungkan dengan bagaimana cara menyusun perabotan kamar tidur untuk si bayi. Perihal menyusun perabotan itu hampir sama dengan cara Anda mengenalkan si bayi cara menyusun dan menyampaikan kata-kata. Mungkin bagi kebanyakan orangtua hal ini merupakan hal yang sepele tapi sebenarnya sangat penting. Kamar bayi harus di dekorasi senyaman dan seaman mungkin seperti menempatkan prabotan dengan tepat agar terlihat rapi dan menjauhkan prabotan berbahaya seperti gunting atau benda-benda kecil yang dikhawatirkan dapat bayi masukan kedalam mulutnnya. Dengan begitu bayi bisa aman, tenang dan tidak rewel.

kamar bayi

Untuk Anda yang ingin memulai menyusun prabotan kamar buah hati Anda sebaiknya harus memperhatikan 5 cara penting berikut ini

  1. Posisikan Ranjang

Kombinasikan antara dinding, pintu, jendela, dan furnitur lain. Ranjang sebaiknya diposisikan di pertengahan ruangan. Jadi tidak jauh dari pintu maupun jendela. Hal itu akan mempermudah bayi menghirup udara segar dari luar. Selain itu, dia akan mudah melihat ibu atau bapak ketika datang dari luar ruangan. Dan keceriaan akan terjadi di sana.

  1. Posisi Kotak Musik

Elemen kotak musik sangat berguna untuk perkembangan otak bayi. Musik klasik seperti karya Mozart, Friedrich Handel, atau Beethoven akan membantu meningkatkan kecerdasan bayi. Sangat direkomendasikan posisi kota musik tidak jauh maupun tidak dekat. Sebab, pendengaran bayi masih sangat peka. Hal-hal terkecil pun bisa ia dengar.

  1. Posisi Meja Kecil

Anda mungkin belum memikirkan kotak musik dan meja kecil? Keduanya sangat berguna untuk si bayi, lho. Letakkan meja kecil di sebelah ranjang. Meja kecil itu bisa dipakai untuk meletakkan benda-benda yang berguna untuk interaksi Anda dengan si bayi sehingga Anda tidak perlu memanggil orang lain untuk membawakan benda-benda keperluan merawat bayi.

  1. Tempatkan Rak Buku di Pojok dekat Lemari

Sebaiknya mulai sekarang Anda memikirkan soal membeli rak buku kalau belum punya. Dengan sering membacakan dongeng dan cerita anak untuk bayi akan memudahkan dia untuk memahami kata per kata, bahkan turut merasakan empati meskipun belum bisa bilang apa-apa. Apakah Anda bukan pecinta buku? Tapi, Anda ingin kan melihat si bayi tumbuh jadi anak yang lincah dan cerdas? Pasti ingin.

Posisi rak buku yang di pojok ruangan membuat kamar tidur tampak keren. Padukan pula lemari dengan menempatkannya di sebelah rak buku. Lengkap sudah. Persediaan pakaian dan buku kelihatan menawan.

  1. Pisahkan Rak Sepatu dari Kamar Tidur

Apa ruangan Anda masih disusupi oleh rak sepatu dan bau-bau yang tidak menyenangkan itu? Jika memang sayang dengan bayi kecil, sebaiknya pisahkan dari ruangan. Keadaan kamar tidur yang nyaman membuat hati si bayi juga nyaman. Mungkin Anda pun merasakan hal yang sama dibandingkan mengendus bau kaos kaki yang menyengat itu.

5 cara menyusun perabotan kamar tidur bayidi atas bisa ditingkatkan lagi. Misal, dari segi kasur, kotak mainan, dan sebagainya. Perlengkapan furniture dari kayu solid bisa dilihat disini

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *