3 Langkah Utama Saat Menyewa Bus Pariwisata di Jogja

Saat ini banyak sekali jasa rental mobil yang hadir di Jogja. Perusahaan jasa transportasi tersebut menawarkan berbagai jenis kendaraan mulai dari Avanza, Innova, Elf, Hiace hingga bus pariwisata. Untuk bus pariwisata, kendaraan ini paling sering dicari karena digunakan untuk menampung rombongan dalam jumlah yang besar. Mobil ini sangat disukai oleh jasa sewa bus di Jogja dan tentunya para konsumen. Bagi konsumen, dengan banyaknya perusahaan jasa sewa bus pariwisata bisa menjadi masalah bagi mereka karena bisa saja kebingungan saat akan menentukan bus dari rental mana yang akan mereka sewa. Berikut cara terbaik saat akan menyewa mobil Elf di Jogja.

  1. Carilah informasi lengkap soal rental bus pariwisata

Hal pertama yang harus dilakukan saat akan menyewa bus pariwisata adalah dengan mencari informasi sebanyak-banyaknya mengenai rental-rental bus pariwisata yang terdapat di Jogja. Informasi bisa didapat dengan memanfaatkan jaringan internet yang ada di telepon genggam atau komputer. Dengan memanfaatkan tehnologi ini aktivitas saat mencari informasi akan lebih mudah dan efisien. Melalui internet, konsumen akan mendapatkan berbagai macam informasi mengenai rental-rental yang ada di Jogja baik berupa kontak, jenis kendaraan, harga dan lainnya.

  1. Hubungi rental bus tersebut

Setelah mendapatkan informasi mengenai rental bus yang sekiranya reputasinya baik dan meyakinkan maka langkah selanjutnya adalah dengan menghubungi sewa bus tersebut. Saat menghubunginya, jangan lupa untuk menanyakan mengenai jenis bus yang ada dan tarif sewanya. Jangan sampai lupa menanyakan juga mengenai syarat dan ketentuan yang berlaku dan fasilitas apa saja yang akan didapatkan saat menyewanya. Apakah hal tersebut sesuai dengan yang diharapkan atau tidak.

  1. Minta bukti berupa foto unit

Langkah selanjutnya jika telah setuju dengan harga serta syarat dan ketentuan maka mintalah unit terbaik yang dimiliki oleh perusahaan bus tersebut. Mintalah bukti berupa foto unit yang akan dipakai. Foto dapat dikirim mengunakan pesan elektronik seperti Whatsapp atau Line. Dengan adanya foto bus ini maka wisatawan bisa melihat apakah bus yang akan disewa sesuai keinginan atau tidak.

Demikian 3 langkah utama saat menyewa bus pariwisata di Jogja. Masih banyak langkah lainnya yang akan kami bahas dilain kesempatan. Semoga penjelasan kami di atas bisa berguna dan bisa menjadi tambahan referensi bagi Anda saat akan menyewa kendaraan ini di Jogja.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *